Pengalaman Liburan di Candi Borobudur

Hai kawan kawan, kali ini saya akan menceritakan tentang wisata saya ke candi borobudur saat liburan semester. Saat liburan pastilah bosan jika diam di rumah saja, maka dari itu saya dan keluarga berencana untuk pergi ke candi borobudur.

Candi borobudur adalah salah satu wisata terkenal di indonesia. Pemandangan di candi borobudur sangatlah indah, bahkan candi ini pernah menduduki 7 keajaiban dunia loh. Saya pun tertarik untuk mengunjungi candi ini.

Pagi hari pukul 09.00 saya dan keluarga berangkat dari salatiga menuju candi borobudur. di awal perjalanan cukup meyenangkan dan jalanan pun lancar karena hari ini hari sabtu jalan yang di lalui yang biasanya macet sekarang terlihat sepi. Kami melewati lembah tidar dan bukit bukit yang indah.

Jam 11.50 kami pun sampai di tujuan dan ternyata parkirnya penuh ayah saya bertanya dimana tempat parkir yang kosong kepada mas mas yang menjaga parkir di tempat tersebut. Dia pun langsung menunjukan arah tempat parkir yg kosong. Meskipun panas , kami tetap parkir di tempat tersebut.

Ternyata jarak antara tempat parkir kami dengan candi lumayan jauh, mau tidak mau kami harus jalan menuju   candi. kami pun sampai di loket tiket. Karena ini adalah hari libur karcis tiketnya naik menjadi 30.000 untuk orang dewasa dan 15.000 untuk anak-anak . setelah kami membayar tiket, kami menunggu kereta mini yang membawa kami menuju candi. Nungggunya sih lumayan lama tapi sepadan lah karena lebih cepat dan lebih nyaman dengan kereta daripada harus berjalan kaki.

Setelah kurang lebih 9 menit perjalanan akhirnya kami sampai di candi. ternyata tangga yang kami harus naiki lumayan banyak sampai sampai ibu saya kecapekan menaiki tangga tersebut.

Kami bertemu turis dari luar negeri. Ibu saya meminta turis tersebut untuk memfoto kami dengan candi. Setelah itu, kami menuju puncak candi. tangga menuju puncak candi lumayan curam dan ramai gk kebayang kalau satu orang terpeleset dari atas, bisa bisa yg bawah kena juga jadi efek domino deh XD.....

Setelah sampai di puncak kami melihat pemandangan yang menakjubkan dari atas candi. tiba-tiba saya bertemu dengan
adik ibu saya dan keluarganya. Saya langsung memberitahu ibu saya. Kami pun menghampiri mereka dan berfoto di puncak candi.

Kami beristirahat sebentar di bawah karena tangga menuju puncak itu tidak sedikit. Karena sudah sore maka kami pun berangkat menuju tempat parkir. Sebelum pulang kami minum kelapa di dekat tempat parkir, lumayan biar nambah energi.

Itu cerita pengalaman saya di borbudur, tempatnya bagus sih tp lumayan ramai jadi kalau mau dpt tempat parkir adem harus pagi-pagi berangkatnya